Jumlah Tentara AS yang Bunuh Diri Lampaui Tahun Lalu

Jumlah tentara berdinas aktif yang melakukan bunuh diri tahun ini, hingga hari Senin sudah mencapai 140 orang. Tentara AS di AfghanistanAngkatan bersenjata Amerika memperkirakan jumlah tentara yang melakukan bunuh diri ketika masih aktif berdinas melampaui jumlah tahun lalu.

Wakil Kepala Staff Angkatan Darat Jendral Peter Chiarelli mengatakan kepada para wartawan hari Selasa bahwa jumlah tentara yang melakukan bunuh diri saat masih berdinas aktif hingga hari Senin mencapai 140 orang, sama dengan jumlah bunuh diri seluruhnya tahun 2008. Ia mengatakan hampir 1/3 dari kasus bunuh diri itu terjadi pada bulan Januari dan Februari.

Chiarelli menyebut angka itu “mengerikan” namun ia mengatakan secara umumnya tindakan bunuh diri menurun sejak bulan Maret.

Ia mengatakan angkatan darat pada bulan Maret memperluas upaya-upaya untuk mengatasi masalah itu. Bulan lalu, angkatan darat Amerika meluncurkan sebuah program baru yang disebut Kebugaran Menyeluruh Tentara, yang memberi tekanan sama antara kekuatan mental dan emosional, yang di tetapkan angkatan darat dan kebugaran fisik.
sumber: Berita Harian dari VOA Indonesia, Wed, Nov 18, 2009 at 8:02 AM

Tidak ada komentar: